Saturday 7 February 2009

Cara Baru Cairkan Google Adsense

Google Adsense Western UnionCara Terbaru Mencaikan Google Adsense
Google Adsense Sudah Bisa Cair Lewat Western Union
Pembayaran Adsense melalui Western Union (Indonesia bisa!)
Horee... kabar gembira. Pagi ini (Sabtu, 7/2/2009) pukul 09.38 terima email dari Adsense. Judulnya: Western Union now available in Indonesia.

Artinya, pembayaran Adsense yang dulunya menggunakan cek dan harus dicairkan di Citibank sekarang bisa lebih cepat dan lebih mudah.

Dulu, dengan waktu pengiriman dari Adsense ke Indonesia sekitar 2-3 minggu, ditambah proses pencairan di bank sekitar 1 bulan. Biaya pencairan di Citibank Rp. 100 ribu. Kalau kantor Citibank tidak ada, pencairan di bank lain (mis. Mandiri) lebih mahal lagi (kalau nggak salah 300 ribu)

Dengan sistem Western Union, dana bisa dicairkan satu hari setelah awal bulan (karena tidak ada cek yang dikirim). Dana bisa dicairkan dengan di counter Western Union yang terserak di mana-mana (Bank Mandiri, BRI, BII, Danamon, kantor pos, dsb). Pokoknya tinggal masuk yang ada logo Western Union berwarna kuning.

Wah.. ini betul-betul "hadiah" dan kemudahan yang luar biasa buat publisher Adsense di Indonesia.

Fasilitas ini hanya tersedia untuk publisher individu, bukan bisnis. Kalau ingin mengubah cara pembayaran adsense dari cek ke Western Union, begini caranya:
1. Sign in ke akun Adsense (http://www.google.com/adsense)
2. Masuk ke My Account
3. Di bagian "Payment Details" (urutan ke-4 dari atas), klik "edit"
4. Pilih radio button "Setup Western Union Quick Cash", kemudian klik "Continue"
5. Pastikan nama yang tertulis benar. Jika nama hanya satu kata, bagian last name/surname/family name diisi kosong; kemudian centang persetujuan di bagian bawah dan klik "Save Changes"

Berikut ini cuplikan emailnya :

Hello,
We're excited to introduce Western Union Quick Cash as a new payment method for Indonesia! Western Union Quick Cash is a new form of payment that lets you receive your AdSense payments in cash using the worldwide Western Union money transfer service. This payment method is quick, easy, and free. Best of all, you'll no longer need to wait for checks to arrive in the mail or to clear at the bank.

2 comments:

Anonymous said...

WU memang kabar baik, karena biaya pencairan cek AdSense di Citibank sudah naik menjadi 250 ribu.

maskuncoro said...

Pake WU Gratis. WU emang Oye...

Custom Search