Monday 22 September 2008

Paypal Alat Transaksi Online

Jika anda sering bertransaksi secara online melalui internet baik didalam ataupun di luar negeri, maka anda tentu tidak asing lagi dengan pembayaran melalui kartu kredit yang biasanya dilakukan dengan cara anda akan diminta untuk memasukkan data kartu kredit anda seperti nomor kartu, tanggal daluarsa kartu, dan 3 nomor verifikasi dibelakang kartu.

paypalSelanjutnya pihak penjual/pemilik website akan membebankan biaya tertentu ke kartu kredit anda
Namun tahukah anda bahwa cara ini memiliki resiko yang cukup tinggi, apalagi jika transaksi dilakukan pada web yang tidak dapat dipercaya atau dilakukan dengan mengunakan komputer yang terinfeksi virus tertentu (trojan horse) yang dapat mencuri data kartu kredit anda dan menggunakannya tanpa sepengetahuan anda (carding)

Jika demikian, maka mungkin sebaiknya anda menggunakan alternatif pembayaran online lain yaitu dengan menggunakan Paypal. Paypal adalah semacam rekening bank di dunia maya yang dapat digunakan untuk membayar atau menerima uang sekaligus. Caranya anda dapat mendaftarkan alamat email anda ke www.paypal.com dan kemudian ikuti langka selanjutnya seperti mengisi data pribadi dan verifikasi kartu kredit anda.

Jika segala sesuatunya berjalan dengan lancar, maka seharusnya anda sudah memiliki sebuah rekening di Paypal berupa alamat email anda yang dapat digunakan untuk berbelanja atau menerima uang dengan aman karena anda tidak lagi harus mengisi data penting kartu kredit anda setiap kali anda berbelanja, namun cukup hanya dengan menggunakan rekening Paypal yang dijamin aman karena kerahasian data kartu kredit anda hanya pihak Paypal saja yang mengetahuinya.

Ada beberapa kelemahan yang dirasakan ketika akan membuat rekening di Paypal, yaitu seseorang haruslah memiliki kartu kredit yang dapat diterima oleh pihak Paypal. Sampai dengan saat ini berdasarkan pengalaman penulis, kartu kredit Visa dari Bank BNI lah yang dapat diterima dengan baik oleh pihak Paypal, meski tidak menutup kemungkinan kartu kredit dari Bank lain juga diterima.

Namun bagaimana dengan seseorang yang sama sekali tidak memiliki kartu kredit atau memiliki kartu kredit namun ditolak oleh pihak paypal. Untuk mengatasi hal tersebut saat ini telah banyak sekali digunakan sebuah layanan kartu kredit virtual (Virtual Credit Card) sebagai ganti kartu kredit dalam bentuk phisik. Caranya anda harus membeli VCC ini dan secara berkala membayar iuran. Namun menurut pendapat penulis, sedapat mungkin lebih baik anda membuat kartu kredit daripada menggunakan VCC ini karena biayanya relatif mahal (harus membayar iuran secara berkala) dan terkadang VCC tertentu yang disediakan oleh sebuah perusahaan tidak berlaku lagi.

Cara kaya melalui internet
Paypal alat transaksi online
Cara kerja spider engine
Yang dimaksud invisible web
Cara kerja search engine

Source : kayadansehat.blogspot.com

No comments:

Custom Search