Monday 22 September 2008

Satu Judul Banyak Label

Apakah anda termasuk pemilik blog yang suka sekali memberi label lebih dari satu untuk satu judul artikel yang anda posting ? misalnya sebuah artikel yang berjudul “Menangguk Dolar Melalui Adsense” dan kemudian diberi tiga label “Tips Adsense, Info Komputer, Blogging”. Jika jawabannya ya, sebaiknya anda baca artikel ini untuk mengetahui effek negatif yang bisa ditimbulkannya terhadap para pengunjung blog anda.

Sekarang coba anda bayangkan ada seorang pengunjung yang datang ke blog anda dan membaca artikel dengan label “Tips Adsense” dan kemudian ia menemukan artikel dengan judul “Menangguk Dolar Melalui Adsense”. Selanjutnya ia pun membuka arsip blog dengan label “Info Komputer” dan kembali ia menemukan artikel yang sama yang sebelumnya sudah ia baca pada kategori label “Tips Adsense”, dan terakhir ketika ia tidak sengaja membuka arsip blog dengan label “Blogging”, lagi-lagi pengunjung tersebut menemukan artikel yang sama untuk yang ketiga kali.

Sudah mengerti dengan apa yang ingin Penulis sampaikan tentang effek negatif terlalu banyaknya label untuk satu judul posting/artikel ? Betul sekali, dari ilustrasi diatas dapat disimpulkan bahwa tindakan tersebut akan membuat pengunjung merasa bosan karena melulu menemukan artikel yang sama berulang kali. Akibatnya pengunjung akan berpikir bahwa isi blog tersebut sebenarnya sedikit atau sama, dan ujung-ujungnya mereka tidak tertarik lagi untuk membuka/membaca arsip yang lain dan pergi dari atau menutup blog tersebut.

source : kayadansehat.blogspot.com

No comments:

Custom Search